Thuram Ungkap Rasisme di Italia

Thuram Ungkap Rasisme di Italia

Thuram Ungkap Rasisme di Italia – Mantan bek Juventus dan Parma Lilian Thuram mengungkapkan komentar rasis dari seorang pelatih di Italia.

Pemenang Piala Dunia itu adalah salah satu bek kanan terbesar di dunia, dan masih memegang rekor sepanjang masa bersama timnas Prancis.

Namun, ia juga menghadapi rasisme sepanjang kariernya, yang terkenal menolak pindah ke Lazio setelah ultras harus meyakinkannya bahwa mereka tidak akan membuat suara monyet jika ia bermain untuk tim mereka.

Thuram Ungkap Rasisme di Italia
Thuram Ungkap Rasisme di Italia

 

Thuram Ungkap Rasisme di Italia – Rajaberitabola.com

Hari ini dia memberikan wawancara kepada L’Équipe tentang kemenangan Piala Dunia 1998, dengan tim yang membawa slogan black-blanc-beur [hitam-putih-arab]” di seluruh turnamen.

Jelas saya tidak cukup ingin tahu bahwa itu akan mewakili beberapa bentuk pemulihan politik, kata Thuram.

Pada saat yang sama meskipun saya pikir itu baik untuk memiliki slogan, terutama karena yang satu ini positif.

baca juga : Gattuso Pemain Baru Harus Punya Keinginan Besar 

Ini mengingatkan orang-orang bahwa Perancis adalah multicolored, yaitu populasi yang beragam dan tim nasionalnya – kulit putih, kulit hitam, arabs – dengan sempurna mewakili campuran itu.

Pada akhirnya hampir sempurna, karena kami tidak memperhitungkan asal Prancis di Asia, yang sering terlupakan dalam sejarah Prancis. Itu adalah momen penting, selama periode ketika kami membutuhkan simbolisme yang kuat.

Jika ada lebih banyak pembicaraan media, lebih banyak sikap politik, semuanya akan lebih baik hari ini.

Kapan kita akhirnya akan mengenali dan melegitimasi bahwa Perancis memiliki beragam warna, agama, aksen? Mengingkari keberagaman berarti menolak kehidupan dan menstigmatisasi itu? Itu sangat bodoh.

Ini mengingatkan saya pada sebuah insiden ketika saya bermain di Italia. Seorang pelatih mendatangi saya dan berkata: ‘itu lucu, Anda orang kulit hitam selalu bersama’.

Saya menatapnya dan mengatakan kepadanya: ‘Saya akan memberi tahu Anda apa yang aneh, beberapa orang kulit hitam duduk bersama berbicara, dan melihat ke sana, orang kulit putih melakukan hal yang sama. Dan Anda memutuskan untuk mengatakan itu. Tidak akan terpikir oleh Anda untuk pergi ke sana dan mengatakan itu lucu, Anda orang kulit putih selalu bersama ’.

by rajaberitabola